Kamis, 04 November 2010

We Know Nothing Or All things


 We Know Nothing yang dapat di artikan dalam bahasa indonesia adalah kita tidak mengerti sesuatu(tidak tahu apa). Oleh sebab itu dari kita tidak tahu apa-apa(sesuatu), kita perlu cari tahu sesuatu tersebut. Sedangkan We Know All thing dapat diartikan dalam bahasa indonesianya adalah Kita tahu semua hal-hal(segalanya). Dengan kita tahu semua hal_hal(segalanya),berati kita tidak perlu mencari sesuatu tersebut.
Saya sendiri temasuk orang yang (we know nothing) banyak hal yang belum saya ketahui di alam semesta.Oleh karena itu saya perlu banyak mencari tahu tentang berbagai sesuatu tersebut dengan mencari pengalaman-pengalaman sebanyak mungkin. Belajar mana yang baik dan juga mana yang buruk.
Di dunia yang luas ini banyak sekali sesuatu yang tidak banyak orang ketahui, tetapi banyak seseorang yang mencari tahu sesuatu tersebut.tetapi ada juga seseorang yang tidak ingin mencari tahu sesuatu tersebut.di karenakan mungkin orang tersebut merasa sudah tahu berbagi hal.
v  Dengan membaca berbagai macam buku,novel atau majalah serta koran.
v  bergaul dengan teman-teman sekitar.
v  Dapat pula dengan membuka berita-berita/sesuatu yang tidak diketahui  dari  internet
v  Mencari berbagai macam pengalaman dimana saja.
Selain tips-tips sukses bisnis belajar dari pengalaman orang lain di atas, ada beberapa tips sukses dalam
menjalankan bisnis:
1. Mengubah Pola Pikir, Tindakan manusia dikendalikan oleh cara berfikirnya, untuk sukses yang
pertama kali harus diubah adalah cara berfikir kita. Pikiran harus dikondisikan dalam kondisi terdesak
agar memacu tindakan menuju kesuksesan.
2. Keterampilan menangkap peluang Usaha, keterampilan tidak hanya berani tetapi juga jeli melihat
peluang usaha yang prospektif dan tidak. Peluang usaha yang terlihat kecil tetapi bisa jadi menjanjikan
keuntungan yang besar.
3. Melakukan Tindakan, meski pikiran menentukan tindakan tetapi tidak akan berarti apa=apa tsnpa
tindakan.. Perubahan positif akan tercapai bila melakukan perubahan dengan tindakan nyata.
Keberuntungan lebih berpihak kepada yang banyak mencoba dan melakukannya, bukan kepada orang
yang berangan-angan melajukan dan tidak berbuat apa-apa.
4. Memilih Usaha yang belum terlalu banyak dilakukan orang lain.Memilih usaha yang belum banyak
dilakukan orang lain meminimalkan persaingan (Threats dalam Analisis SWOT).
5.Memilih Bidang usaha yang menarik, semua orang pada dasarnya bisa melakukan apa saja tetapi
pilihlah bidang usaha yang paling menarik minat kemudian ditekuni dan dilakukan dengan penuh
kesungguhan. Hobi bisa menjadi peluang usaha jika ditekuni dengan sungguh-sungguh.
Orang yang belajar dari pengalaman hidupnya adalah orang yang tergolong “WE KNOW NOTHING”

Dari pengalaman pribadi saya sendiri banyak sekali pengalaman-pengalaman yang pernah saya alami yang tadinya saya tidak mengetahuinya hingga saya dapat mengetahuinya dari usia dini hingga sekarang ini. Dari mulai hadir di dunia ini, kita sudah mulai belajar. Dimana saat saya masih balita yang tidak mengetahui cara berjalan sebelum berjalan saya dapat merangkak dahulu. Itu semua butuh proses. Dan yang akhirnya dapat menemukan pola atau cara saya dapat merangkak. Setelah itu, baru dapat berjalan.itu juga termasuk dari yang belum diketahui jadi tahu.
Kemudian disaat saya meranjak umur 6tahun, ketika itu baru masuk sekolah dasar, dan disitu saya tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada saya pada saat sekolah tersebut. Tetapi saat dijalankan ternyata banyak masukan-masukan,pengalaman-pengalaman, pengetahuan-pengetahuan yang saya dapati, hingga saat dimana bisa lulus melnjutkan ketingkat yang selanjutnya yaitu SLTP.di SLTP saya semakin bertambah lagi pengetahuan,pengalaman dan lain-lain.
Hingga saya lulus serta melanjutkan kejenjang SLTA,ketika itu kebetulan saya masuk di sekolah SMK(Sekolah Menengah Kejuruan). Di SMK ini saya mendapati hal yang berbeda lagi dari sebelumnya di saat di SLTP. Saat di SLTA saya mengambil jurusan Gambar Bangunan yang berisikan pelajaran tentang bangunan-bangunan.cara membuat hingga cara menghitung bangunan tersebut. di SMK ini pengetahuan yang saya dapati semakin luas lagi.
Kemudian setelah SLTA selesai saya tak kunjung di hampiri pengalaman-pengalaman baru lagi. Seperti saat lulus saya di terima bekerja tanpa melamar keperusahaan-perusahaan. Bersyukur sekali “alhamdullah” nah dari kerja tersebut, pengalaman baru saya semakin bertambah. Kenapa saya bilang bertambah, dikarenakan dari seorang yang lulusan gambar bangunan saya bekerja di perusahaan otomotif, secara logika tidak aa hubungan sama sekali, tetapi namanya rejeki masa ditolak.
Dan yang akhirnya saya ambil pekerjaan tersebut. Ternyata seketika di jalani luar biasa kehidupan saya tersebut. Dari yang tidak pernah namanya memegang uang dari jerih payah sendiri dan akhirnya pun dapat merasakan yang namanya memegang uang tersebut.
 Saya menemukan berbagai pengetahuan yang sangat luas,pengalaman yang sangat banyak,serta bertambah lagi pula teman-teman saya. Dan yang akhirnya semakin kedepan semakin banyak sekali yang saya dapati.

Jadi semua itu harus harus dijalani untuk mencari sesuatu yang tidak kita ketahui menjdi sesuatu yang akhirnya kita ketahi
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar